Posted by : Unknown


Indonesia adalah negara multikultural yang terdiri dari ribuan pulau dan suku. Perbedaan demografi dan geografi menyebabkan perbedaan budaya, termasuk pakaian yang dipakai oleh masing-masing suku. Batik adalah salah satu pakaian yang cukup populer, dan popularitasnya telah dikenal di seluruh dunia.

Jika Anda menonton TV dan melihat Presiden Indonesia berbicara di depan umum atau dalam konferensi internasional, Anda mungkin melihat dia memakai seperti kemeja etnik dengan motif unik. Itulah yang disebut batik, pakaian nasional warga negara Indonesia.

Dalam beberapa kesempatan, orang Indonesia dapat mengenakan pakaian tradisional, seperti kebaya, baju kurung, ulos, dll Tapi ketika kami datang ke event nasional, batik lebih banyak digunakan. Pakaian ini merupakan simbol persatuan. Ini adalah seragam yang dianggap sebagai suatu keharusan. Ini adalah cara untuk menunjukkan betapa bangganya kami menjadi warga negara Indonesia.

Batik Indonesia telah diklaim sebagai Karya Agung Warisan Lisan dan Tak berwujud  untuk semua teknik, teknologi, pengembangan motif, dan nilai-nilai budaya yang diperlukan untuk membuat sehelati batik. Hal ini karena proses tersebut meliputi dua faktor: teknik pewarnaan dan pilihan motif. Langkah ini tidak mudah karena setiap motif harus memiliki karakteristik yang berbeda.

Indonesia percaya bahwa keberadaan Batik dimulai di era Majapahit, dan semakin populer di akhir abad ke-18 atau di awal abad ke-19. Batik sebenarnya murni buatan tangan, tetapi kemudian, kemajuan teknologi telah dikembangkan, sebagian besar dicetak. Apa yang paling mendorong dalam perubahan ini adalah jumlah pesanan. Yang buatan tangan perlu waktu yang lama, tapi yang dicetak membutuhkan waktu yang lebih singkat.

Dalam beberapa keluarga, Batik bahkan dianggap sebagai tradisi. Hal ini membuat kami memiliki motif berbeda dari keluarga yang satu dengan yang lain. Batik adalah identitas kami, karena motif bahkan dapat menampilkan status ekonomi kami. Sampai saat ini, motif tradisional masih digunakan oleh  beberapa keluarga yang tinggal di Yogyakarta dan Surakarta.

 
 

Leave a Reply

Hi, Thank you for visiting Baju Murah Batam Blogspot.com

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Baju Murah Batam - Lintas Fakta Top Portal Berita Nasional - Powered by Blogger - Designed by LINTAS FAKTA